KIRANA CUP – KETAPANG KALIMANTAN BARAT

Posted on

SAHABAT BC DAN KING SF BERGELAR JUARA UMUM BIRD CLUB DAN SINGLE FIGHTER

MEDIABnR.COM – Gelaran Kirana Cup, Minggu (13/01/2019) yang bekerja sama dengan juri BnR indonesia dilapangan Kartika Indralaya (Pasar Melati), Kab. Ketapang, Kalimantan Barat yang diawali dengan sumpah juri BnR Indonesia berjalan lancar hingga akhir acara.

Dalam kata sambutannya Uti Candra menjelaskan bahwa Kirana Cup ini merupakan gelaran dalam rangka hari jadi Kirana BC yang kedua dan tak lupa Uti candra pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung hingga terlaksananya kegiatan hari ini “Kami memahami pelaksanaan kegiatan ini jauh dari kata sempurna sehingga kami sebagai panitia memohon maaf yang sebesar – besarnya, Salam Kicau Mania dan tetap semangat” Ucap sang komandan gelaran Kirana Cup ini menutup kata sambutannya.

Sementara H.Farhan, SE.MSi selaku Sekda Kab. Ketapang yang dalam hal ini mewakili Bupati Kab. Ketapang menyampaikan bahwa pemerintah menyambut baik perlombaan burung ini dan memberikan apresiasi setinggi – tingginya karena dengan menyayangi serta memelihara dengan baik tentunya akan ada upaya – upaya menggembangbiakkan sehingga kita bisa menambah jenis – jenis burung yang dikategorikan hampir punah. H. Farhan, SE.MSi pun menambahkan bahwa semua harus sportif karena pasti ada yang juara dan yang tidak juara sehingga harus dikedepankan azas sportifitas karena perlombaan burung ini juga menjadi hiburan dan juga menjadi salah satu kegiatan yang menghasilkan perputaran uang diderah Kab. Ketapang dan dengan mengucap bismillah serta dengan digantangkannya burung milik salah satu peserta digelaran yang menghadirkan 29 kelas ini pun dimulai.

Hampir disetiap kelas yang ada terjadi persaingan yang sengit sehingga juara – juara yang tercipta pun merupakan juara – juara yang benar – benar pilih tanding disetiap kelasnya. Seperti SHS-Eko KM dengan Poppy KLKB amunisi Love Birdnya yang datang jauh dari Kota Pontianak tidak tanggung – tanggung kali ini Poppy benar – benar bisa borong prestasi sebab dari 4 kelas Love Bird yang ada 3 kelas berhasil disapu bersih juara pertamanya oleh Poppy KLKB bahkan disisa satu kelas lainnya Poppy KLKB masih bisa unjuk prestasi di posisi ketiga kejuaraan sehingga dengan kemenangan tersebut Poppy KLKB pun bisa miliki gelar Best of The Best (BOB) Love Bird. Kemudian dikelas Murai Batu, Guntur Bumi kepunyaan Saini/ Muhsin juga miliki kinerja yang apik sehingga 3 gelar juara yang berhasil dimilikinya pun juga cukup untuk memastikan Guntur Bumi meraih predikat Best of The Best (BOB) Murai Batu.

Gelaran yang menghadirkan Zamy Srikandi Juri BnR Indonesia dan Toto selaku IP dari pulau Jawa ini pun mencatatkan Kacer Satria milik Tie- Tie dari Peramas BC sebagai burung yang bisa ukir prestasi membanggakan sebab Satria berhasil kantongi juara satu sebanyak 3 kali (Hattrick) dan bukan hanya itu burung Kacer ini pun bahkan hampir – hampir saja borong prestasi disemua kelas yang ada sehingga dengan modal prestasi yang diraihnya tersebut Tie – Tie bisa bawa pulang Trophy Best of The Best (BOB) Kacer. Dua gelar Double Winner pun bisa terukir cantik digelaran ini dan dua gaco yang bisa raih prestasi nyeri tersebut adalah Poppy milik Kar 98 SF dikelas Pleci dan Jakwir milik King SF dikelas Kenari.

King SF kembali bisa menambah pundi – pundi juara pertamanya. Adalah Batosai dan Ampibi dua burung Kapas Tembak yang kembali berhasil mengibarkan nama King SF dipuncak kejayaan masing – masing sesinya. Sementara Brigadir Baby dan Jendral adalah Kecil dua amunisi kepunyaan Charli dari Copet BC yang berhasil kalahkan para pesaingnya dikelas Konin.

Didua kelas Cucak Hijau, Zombie dan Bajol Ijo sama – sama miliki prestasi ciamik disetiap sesinya. Dilima kelas berikutnya, burung milik Jawara BC dan Sahabat BC, Kodok WK milik Kediuk SF, Wulan milik Delta SF dan Orang Ulu milik Tole adalah lima burung yang berhasil memimpin kejuaraan dimasing – masing kelas Serindit B, Serindit C, Pentet B, Kolibri dan Cililin.

Diakhir acara yang juga dihadiri oleh Mia Gayatri, SE yang merupakan istri Uti Candra serta Srikandi – Srikandi Kab. Ketapang ini pun berhasil mencatatkan Sahabat BC dan King SF sebagai Juara Umum dimasing – masing kategori Bird Club dan Single Fighter.