Jenis Lovebird Import Yang Terkenal di Berbagai Daerah

Posted on

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu jenis burung yang sangat terkenal dan banyak diminati oleh kebanyakan orang ini?

Burung dengan jenis lovebird sukses membuat banyak orang tertarik dan berminat untuk membeli, memiliki, ataupun menternakkannya dan dibuat sebagai ladang bisnis. Tidak hanya sebagai ladang bisnis saja, para penggemar burung pun tentunya akan sangat antusias untuk membeli dan memiliki jenis burung lovebird ini untuk memuaskan hobinya.

Bagaimana tidak banyak diminati dan menjadi primadona jika burung lovebird ini ternyata memiliki ciri khas dan keunggulan tersendiri yang jarang ditemui di jenis burung lainnya. jenis burung ini memiliki suara kicauan yang khas dan merdu.

Tidak heran jika jenis burung lovebird ini banyak diikutkan di ajang kontes ataupun lomba burung berkicau. Ditambah lagi dengan pesoleknya yang sangat memuaskan pemilik ataupun penontonnya yang menambah keunikan dan peminat dari burung lovebird ini. Untuk jenis lovebird pun sangat banyak, terlebih lagi yang import.

Burung jenis lovebird import tentunya sangat terkenal di berbagai daerah baik di Indonesia maupun manca negara. Lalu apa saja jenis lovebird import yang terkenal di berbagai daerah di Indonesia ataupun manca negara? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan dan penjelasannya di bawah ini.

Jika anda hobi beternak burung dan penggemar burung tentunya anda akan banyak mencari tahu jenis lovebird import yang sangat terkenal di manca negara. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Jenis lovebird topeng. Jenis burung lovebird topeng ini berasal dan banyak dijumpai di daerah Timur Laut Tanzania. Burung jenis lovebird topeng ini kemudian ditangkarkan di negara Afrika dan sampai sata ini sudah mulai tersebar di berbagai daerah termasuk salah satunya adalah Indonesia. lovebird jenis ii dijuluki dengan lovebird topeng disebabka karena di bagian wajahnya mirip dengan topeng yang menjadi ciri khas.

2. Jenis lovebird fischer atau bahasa latinnya agapornis fischeri. Mengapa jenis burung lovebird ini dinamakan dengan fischer? Hal ini dikarenakan nama orang yang menemukan jenis burung ini bernama fischer. Burung ini habitat aslinya adalah di negara Afrika hampir seluruh bagian yakni bagian timur, tengah, selatan, tenggara, dan daerah danau Victoria di kota Tanzania Utara. Namun saat ini jenis burung lovebird ini di Indonesia sudah banyak ditangkarkan.

3. Jenis burung madagaskar atau nama istilah yang biasa disebut dengan agapornis cana. Burung jenis ini memiliki habitat asli yakni di daerah Madagaskar, Afrika. Namun di Indonesia juga sudah ada penangkarannya walaupun masih belum sebanyak jenis burung lovebird lainnya. burung lovebirds ini memiliki perpaduan warna yang cantik yakni putih, hijau muda, dan hijau tua. Dengan ukurannya yang kecil dan mungil inilah yang membuat ciri khas dan daya tarik tersendiri bagi banyak orang.

4. Jenis lovebird import Holland dan Taiwan. Jenis burung ini merupakan jenis burung import yang tiba di Indonesia yang mana sesuai namanya, habitat aslinya berada di Belanda dan Juga Taiwan. Namun burung ini kurang memiliki suara kivauan yang medu dan indah.hal ini dikarenakan peternak asing lebih mengutamakan bentuk tubuh yang cantik dan warna yang indah daripada suara kicauan.

Inilah sedikit ulasan dan penjelasan mengenai jenis lovebird import yang sangat terkenal di manca negara. Semoga ulasan dan penjelasan di atas bisa menambah informasi dan pengetahuan anda mengenai jeis burung import yang datang ke Indonesia. semoga bermanfaat .

Baca Juga: