Ciri-Ciri Lovebird Menetas Yang Bisa Anda Lihat

Posted on

Berternak burung dengan jenis lovebird merupakan salah satu peluang yang sangat besar dan menjanjikan. Bagaimana tidak? jenis burung ini memiliki ciri khas dan keunggulan tersendiri yang jarang ditemui di jenis burung lainnya. jenis burung ini memiliki suara kicauan yang khas dan merdu.

Tidak heran jika jenis burung lovebird ini banyak diikutkan di ajang kontes ataupun lomba burung berkicau. Ditambah lagi dengan pesoleknya yang sangat memuaskan pemilik ataupun penontonnya yang menambah keunikan dan peminat dari burung lovebird ini.

Selain bisa dimanfaatkan sebagai bisnis, beternak burung jenis lovebird juga bisa dilakukan sebagai hobi. Terlebih lagi jika anda adalah seorang penggemar burng. Pasti ini merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan.

Dalam berternak burung baik untuk bisnis maupun untuk hobi, melihat burung piaraan ada seperti lovebird menetas merupakan salah satu hal yang sangat didambakan oleh pemilik burung.

(Cek juga video di bawah)

Oleh karena itu, anda juga harus bisa dan pandai-pandai dalam melihat ciri-ciri lovebird menetas. Lalu apa saja ciri-ciri burung jenis lovebird yang menetas yang bisa anda lihat? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan da penjelasannya di bawah ini.

Ada empat ciri-ciri lovebird menetas yang bisa anda lihat saat anda telah menjodohkan antara loverbird jantan dan lovebird betina serta sudah bertelur, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Ciri yang pertama yang bisa anda lihat adalah jika induk lovebird betina yang biasanya mengerami di dalam glodok, lovebird betina tersebut malah sering di luar glodok.hal ini menandakan bahwa telur yang sudah ada diglodok dan biasanya dierami oleh lovebird betina sudah ada yang menetas, walaupun mungkin masih belum semuanya menetas. Hal ini terjadi karena induk betina tidak mau mengerami telur yang sudah menetas.

2. Ciri yang kedua yang masalah waktu. Jika telur sudah dierami induk betina selama 21 hari sampai dengan 25 hari, sudah bisa dipastikan bahwa telur lovebird tersebut sudah menetas. Untuk anda yang berbisnis lovebird, anda juga harus memiliki catatan produktivitas setiap induk betina agar anda bisa memanajemen kapan induk ini waktunya menetas dan lain sebagainya. hal ini tentunya juga bermanfaat untuk memudahkan anda dan mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Ciri yang ketiga anda bisa melihatnya dengan suara. Biasanya suara anak lovebird atau yang biasa disebut piyik atau cindil sudah bisa berbunyi dan akan lebih sering berbunyi pada saat pagi hari. Jika anak lovebird sudah berbunyi terlebih di pagi hari, berarti telur induk tersebut sudah menetas sekitar lima hari yang lalu.

4. Ciri yang ke empat atau terakhir bisa anda lihat di sisi induk jantannya. Jika induk jantannya sudah mulai sibuk mencari makanan yang lebih besar daripada biasanya, ini bisa menjadi tanda bahwa telur yang dierami dalam glodok sudah menetas. Hal ini diguanakn agar makanan yang dicari atau diisi oleh induk jantan bisa dilolohkan ke induk betina dan anaknya pada saat malam hari.

Inilah sedikit ulasan dan penjelasan mengenai ciri-ciri lovebird menetas yang bisa anda lihat dan dijadikan pedoman untuk menilai apakah telur yang dierami oleh induk betina tersebut sudah menetas ataukah belum. Karena jika telur lovebird yang sudah dierami oleh induk betinanya sudah menetas tentunya ini akan lebih membutuhkan perawatan dan perhatian yang lebih besar agar anak yang dihasilkan tidak akan mati. Karena piyik lovebird jika tidak dirawat dengan baik tentunya akan rawan meninggal karena kurang perawtan. Semoga bermanfaat . ')}

Baca Juga: