Manfaat Terapi Renang Untuk Melatih Nafas Burung Lovebird?

Posted on

Sebenarnya apa seh Manfaat Terapi Renang Untuk Melatih Nafas Burung Lovebird? apakah cara ini sebenarnya berhasil. atau hanya akan membuat burung kesayangan kita menjadi strees. banyak sekali peternak pemula yang suka coba coba tips dan trik trik yang baru di dapat pada burung kesayangannya. misalnya dari tips renang berikut ini.

Manfaat Terapi Renang Untuk Melatih Nafas Burung Lovebird
Manfaat Terapi Renang Untuk Melatih Nafas Burung Lovebird

Dari informasi yang kami dapat untuk terapi renang pada burung lovebird tujuannya untuk melatih nafas burung. burung di ibaratkan seperti manusia yang dengan berenang bisa melatih nafasnya.  caranya burung lovebird di taruh di dalam baskom setinggi leher. jangan sampai melebihi leher. sebelum di masukan kedalam baskom burung di semprot dulu agar tidak kaget. terapi ini bisa di lakukan 5-10 menit agar burung tidak kelelahan. untuk awal awal bisa di lakukan seminggu sekali. kemudian 6 hari sekali kemudian 5 hari sekali dan 4 hari sekali jika sudah terbiasa agar burung tidak terlalu kelelahan. untuk terapi ini sebaiknya di lakukan pada pagi hari. agar setelah terapi burung bisa di angin anginkan kemudian di jemur. setelah di jemur sampai kering burung kita kerodong.

Lovebird di jemur setelah terapi renang
Lovebird di jemur setelah terapi renang

Namun jangan salah lho teman teman. terapi renang ini bukanya tanpa resiko. jika kita salah dalam menerapkan alih alih burung nafasnya jadi bagus malah yang di peroleh kematian pada burung kesayangan kita. jadi perlu ekstra hati hati jika ingin mencoba cara ini. sebaiknya saat burung berenang kita selalu menunggu. jangan sampai ada kucing atau hewan pemangsa lain yang memakannya. jika di rasa burung kelelahan gak perlu sampai 5 menit harus segera di angkat. oh ya perlu di ingat tidak di sarankan melakukan terapi renang saat cuaca hujan atau dingin. hal ini bisa menyebabkan kedinginan sampai dengan kematian. jadi jika teman teman masih ingin melakukan terapi renang sebaiknya paham betul resiko yang terjadi agar tidak menyesal kemudian hari. selamat mencoba.