Rahasia Kisah Peternak Lovebird Sukses Hadi Agam

Selamat malam pecinta burung lovebird dimanapun berada, belakangan ini banyak peternak burung lovebird bermunculan di mana mana. hal ini tidak terlepas dari perkembangan pecinta burung lovebird yang sangat pesaat saat ini. Tentunya ada banyak peternak yang sudah sukses lebih dulu menekuni dunia burung lovebird dengan serius yang kini sudah banyak menikmati hasilnya.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu kisah peternak burung lovebird sukses di indonesia yang hasil ternaknya sudah menyebar di kota kota besar tanah air. pastinya banyak peternak sukses di tanah air ini yang bisa jadi inspirasi teman teman yang baru mau memulai ternak ini. namun kali ini kita hanya akan mengulas kisah sukses ternak burung lovebird Hadi Agam.

Hadi Bird Farm, yup inilah salah satu peternak burung lovebird di JL. A.H Nasution No 33 kota Metro Lampung persis disebrang RM Agam yang kebutulan milik orang tua om Hadi. beliau sebenarnya mengawali karir beternak burung lainya. baru setelah 2008 dia meniti karir berternak burung lovebird. di awali dengan membeli 2 pasang indukan. namun smua itu tidak berjalan dengan lancar dan mulus. dua pasang indukan awal yang dia beli ternyata tidak membuahkan hasil sama sekali. dengan berat hati kemudian di menjual kedua pasang burung tersebut dan membeli calon indukan yang baru. pada indukan kedua ini barulah om membuahkan hasil. beberapa anakan mulai di besarkan beliau. kebetulan juga hasil yang di peroleh telur selalu menetas dengan baik.  dari sinilah kita dapat mengambil pelajaran bawah sangat penting sekali untuk memulai beternak burung love bird dengan memilih indukan yang baik. anda bisa juga baca tips berikut : Cara Ternak Lovebird Agar Cepat Bertelur

Namun semua tidak berjalan mulus selamanya, adakalanya hambatan datang kembali. saat semangat om hadi menggebu gebu dalam beternak burung lovebird cobaan datang kembali. kandang tempat budidaya burung lovebird om hadi di satroni maling. alhasil beberapa indukan utama om hadi ikut di ambil orang yang tidak bertanggung jawab. namun bukan om hadi namanya kalau menyerah begitu saja. hal ini malah membuat om hadi lebih bersemangat. om hadi mulai menyadari bahwa semua cobaan ini pasti ada maksudnya. mungkin saja keamanan masih tergolong kurang. om hadi selalu berfikir positif pada setiap cobaan yang dia terima.

Untuk kandang yang di pakai om hadi , beliau memilih memakai dua jenis sistem, yaitu sistem kandang koloni dan sistem perjodohan. sistem perjodohan om hadi pilih jika om hadi ingin menciptakan warna kombinasi yang di inginkan. namun sebagian banyak kandang koloni masih mendominasi.

Om Hadi yang sangat jarang memasarkan hasil ternakannya di Sosial Media ini terkenal karena selalu menjaga kualitas dan selalu menjamin anakan yang dihasilkan dari penangkarannya akan sama durasinya dengan indukannya.beliau tidak pernah menjanjikan anakan yang dihasilkan akan memilki Figther yang sama dengan indukan karena menurut beliau burung yang figthernya sama dengan indukannya adalah bonus yang menurut beliau tidak semua anakan akan memilki figther yang sama walaupun sampai saat ini burung yang dihasilkan tidak jauh beda dengan materi indukannya. Lovebird mania yang ingin memesan lovebird baby dengan durasi yang rata – rata diatas 30 detik bisa langsung menghubungi om Hadi di nomer 082374631756

Categories: Kandang Lovebird


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *