Peluang Usaha Ternak Burung Lovebird dan Analisa Modal

Posted on

Sahabar Burunglovebird.Net dimanapun berada, untuk malam ini kita akan sedikit membahas Peluang Usaha Ternak Burung Lovebird dan Analisa Modal yang perlu di siapkan jika seseorang akan memulai menekuni budidaya burung lovebird. di jaman sekarang ini yang kono katanya mencari kerja terbilang cukup sulit mungkin membudidayakan burung lovebird bisa menjadi salah satu pilihan teman teman untuk mendapatkan pundi pundi rupiah. Tentunya sebelum teman teman terjun ke usaha ini pastinya harus mempelajari resiko dan berapa biaya yang harus di keluarkan serta bagaimana prospek ternak burung lovebird ini.

Prospek atau Peluang Usaha Ternak Burung Lovebird sendiri saat ini terbilang sangat bagus, hal ini tidak terlepas dari perkembangan pecinta burung love bird di indonesia. secara burung lovebird ini memiliki karisma tersendiri baik dari segi warna bulu yang unik maupun dari bunyi. selain itu faktor pendukung lainnya adalah banyaknya kontes yang di adakan baik itu kontes burung lovebird sekala nasional maupun daerah. dengan adanya kontes ini tentunya dapat ikut mempromosikan burung love bird yang akan di budidayakan. bahkan secara langsung dapat meningkatkan nilai jual sebuah burung jika burung tersebut memiliki banyak prestasi. yang pernah kita dengar ada seekor burung love bird yang di tawar dengan harga 2,2 Milyar rupiah. weeh.. pasti melongo kaget kan. saya sendiri pada awalnya tidak percaya. 2 ,2 M itu bukan uang sedikit lhoo. misal kalian jadi pegawai negeri golongan 3 sampai pensiun pun belum tentu gaji kalian di kumpulkan bisa terkumpul segitu..  tentunya di kurangin biaya hidup hehehe..
Nah dari tadi kan kalian cuma denger”senengnya aja ternak burung lovebi” nah sekarang kita sedikit mengulas hal hal yang mungkin akan kalian hadaapi saat beternak lovebird. 
  • . Masalah Kotoran Lovebird.
Kotoran Lovebird yang banyak tentunya akan menimbulkan masalah tersendiri, terlebih lagi jika kalian jarang membersikan kandang. lama kelamaan bau kotoran akan semakin menyengat. dan tentunya banyak lalat di sekitar anda. 
  • Polusi Bunyi
Jika kalian memelihara lovebird terlalu dekat dengan rumah tentunya ada beberapa hal yang kita sarankan untuk anda, pertama mintalah ijin pada keluarga atau tetangga. jika lovebird jumlahnya masih sedikit tentunya akan belum terasa namun berbeda hal saat jumlah lovebird teman teman sudah cukup banyak. suara ngekek yang di timbulkan akan menjadi masalh tersendiri bagi yang kurang berkenan. 
  • Penyakit yang menyerang lovebird. 
Masalah yang ketiga ini yang biasanya sangat di takuti peternak lovebird, sebab jika salah penanganan atau tidak segera di tangani tentunya akan menyebabkan lovebird mati dan membuat rugi. salah stau penyakit yang sering di dapat misalnya snot, penanganan snot dapat dilakukan sebagai berikut :  Obat Snot Paling Ampuh. 
  • Pemasaran Hasil Ternak
Jika anda menekuni untuk beternak lovebird mau gak mau anda harus belajar untuk mencari pengepul atau penjualan hasil ternak anda. jika dulu mungkin anda akan kesulitan dalam menjual hasil ternak anda. namun di era globalisasi sekarang ini anda tidak perlu khawatir tentang hal itu. anda dapat dengan mudah melakukan penjualan hasil ternak anda, misal dengan bergabung di group pecinta burung lovebird. atau melakukan penjualan ke situs jual beli online. 

Peluang Usaha Ternak Burung Lovebird dan Analisa Modal TERNAK 10 Pasang Lovebird :

1.Beli 10 pasang Lovebird : 10 x 700.000               = 7.000.000
2.Pembuatan Kandang       :  10 x 100.000              =  1.000.000
3.Biaya pakan sebulan       :   10x30x 10.000          =  3.000.000
——————————————————————————-+
                                                                                     11.000.000
Dalam sebulan bisa menjual 10-15 ekor anak burung per ekornya 250-300 ribu ( 10×250= 2.500.000 )
Ini mini 

Baca Juga: